2 Oktober 2012

Cara Mempercepat Copy File Ukuran Besar dengan Software TeraCopy

Mengcopy sebuah data yang besar dan lebih dari 1 Giga dibutuhkan waktu yang cukup lama. Tentunya hal ini membutuhkan sebuah kesabaran dalam menunggu proses menunggu hingga copy file tersebut selesai.
Namun, kali ini ada tips dan trik terbaru mengenai mempercepat copy file dan tentunya lebih singkat dalam proses menunggu copy file seperti meng-copy file-file besar berupa master game, master program atau video baik itu berformat .Avi, .mkv, .Wmv, dan file-file besar lain.
Untuk mempercepat dalam proses meng-copy data/ file tersebut dibutuhkan sebuah software yang disebut dengan teracopy untuk mempercepat copy file. Software ini merupakan sebuah aplikasi yang informatif karena memberikan beberapa fasilitas terkait proses menyalin/mengopy data tersebut.
Jadi, anda tidak perlu menunggu lebih lama lagi dalam proses mengcopy data yang berukuran besar.
Untuk menggunakan software untuk mempercepat proses mengopy ini ikut langkah-langkah sebagai berikut :
  1. Download aplikasi Teracopy pada komputer anda.
  2. Install aplikasi Teracopy pada komputer anda.
  3. Secara otomatis apabila anda melakukan aktivitas copy file ukuran besar aplikasi ini akan aktif.
Beberapa fitur-fitur utama Teracopy adalah :
  1. Shell Integration. Setelah proses Install, TeraCopy otomatis mengganti proses Copy dari windows. Selain itu, proses ini juga dapat di nonaktifkan.
  2. Copy file lebih cepat. Teracopy menggunakan teknik yang berbeda dengan cara meng-copy file pada Windows.
  3. Pause dan Resume proses copy. Salah satu fitur menarik karena kita bisa menghentikan sementara proses mengcopy file dan dilanjutkan beberapa waktu kemudian.
  4. Error recovery. Apabila terdapat error dalam proses copy file, TeraCopy akan membaca file tersebut beberapa kali. Dan melewati/skip dan tetap melanjutkan proses penyalinan file.
  5. Menampilkan daftar file lebih informatif, dan bisa menyimpan informasinya ke text file.
  6. Mendukung Unicode
Dengan ini masalah dalam lamanya waktu menunggu untuk mengcopy file dengan ukuran yang besar sudah teratasi dengan menggunakan solusi mempercepat copy file dengan software Teracopy ini.
Selamat mencoba


0 komentar:

Posting Komentar