18 Desember 2009

YM (Chatting) di HP dengan Morange aplikasi java gratis bisa kirim dan terima email ++

Chat…. chat…. chat…
Hand Phone sekarang bukan cuman untuk sms dan telepon aja, bahkan sudah mulai beralih untuk entertainment dan alat komukasi yang serba guna. Dengan adanya fasilitas GPRS atau MMS atau 3g dan yang lebih canggih lagi. Sekarang chatting bisa dilakukan di HP, kirim dan terima email di HP dan masih banyak lagi kegunaan HP (Ponsel).
Baiklah, salah satu aplikasi gratis java untuk hp adalah Morange V, bisa di download langsung dari hp dengan alamat http://m.morange.com. Setelah download, register username dan masukan password anda (gratis.. kok). Hampir setiap hari aku pakai program ini untuk cek email dan kirim email, kadang untuk chatting juga dan sebenarnya bukan itu aja sih kegunaan morange masih banyak lagi, ada google talk juga dan…… ahh pokoknya coba aja sendiri.
Inilah morange di HP sony ericsson K800 yang saya flashing dengan firmware K810.
Setelah diregister, tinggal menggunakannya aja, tentu saja ini makan pulsa, tapi menurut pengalaman saya, dengan kartu mentari ngirit. Nah inilah gambar ketika morange terhubung dengan internet (gprs / 3g)

  • morange-k810
  • Tinggal klik aja icon Yahoo Messenger yang sudah tidak asing lagi bagi para chatter, setelah pilih YM, tambahkan username YM anda dan passwordnya, ini untuk sekali aja. setelahnya tinggal masuk aja, dan di situ akan dijalaskan status anda, apakah sudah bisa online atau belum.

  • morange-online
  • Inilah tanda berhasil masuk, sudah bisa online, tandanya icon yahoo tersenyum, Siap untuk menjelajah dan mengecek siapa saja yang lagi online lanjuut… klik

  • tanda-online
  • Dan ternyata ada satu yang online, jadi dengan program ini kita tahu siapa saja yang lagi online, baik dari komputer maupun dari HP, setelah ini siap untuk chatting.
    Lihat gambar di bawah ini ketika ada yang kirim pesan

  • terima-pesan
  • Ah…. selamat chattingan dengan HP, oh ya.. saya baru coba di HP Sony ericsson K800, K810, W800 dan K610 untuk Nokia saya belum coba, ada yang sudah coba di Nokia ????


0 komentar:

Posting Komentar